Monday, October 23, 2023

BERBAGI DAN BERKOLABORASI INOVASI PEMBELAJARAN DI SMA KATOLIK YAN SMIT AGATS

 


    Hari ini sabtu 21 Oktober 2023, pada hari ini saya melakukan berbagi dan berkolaborasi bersama Ibu Lamtiar Simanungkalit (Sahabat Teknologi Papua Selatan ) untuk kegiatan berbagi kali ini dilakukan di SMA Katolik Yan Smit Agats. Kami datang lebih awal untuk mempersiapkan ruangan dan perangkat-perangkat yang kami gunakan dalam kegiatan berbagi praktik baik kali ini yaitu: laptop, proyektor, kamera, handphone, dan peralatan penunjang lainnya agar kegiatan sosialisasi dapat berjalan dengan lancar.

    SMA Katolik Yan Smit Agats merupakan sekolah menengah atas yang sedang menjalankan program sekolah penggerak, sekolah ini terletak di jalan Ahmad Yani no. 02, Bis Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan. Berdasarkan data yang kami terima di SD YPPGI terdapat 20 guru yang bertugas di sekolah menengah pertama ini dengan dipimpin oleh kepala sekolah Ibu Constantia Ranolat, S.Pd.

    Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan berbagi dan berkolaborasi hari ini dapat berjalan dengan sangat baik dan lancar, antusias bapak dan ibu guru untuk mengenal dan belajar menggunakan platform pembelajaran yang saya gunakan dalam pembelajaran di dalam kelas sangat luar biasa hal ini terbukti hadirnya semua guru dan membawa perangkat pembelajar berupa handphone/laptop dan buku catatan. Saya sangat bersyukur karena bapak dan ibu guru peserta berbagi di SMA Katolik Yan Smit Agats telah melakukan pelatihan mandiri di PMM dan beberapa guru telah mengirimkan aksi nyata mereka, selain itu juga bapak dan ibu guru sudah bisa mengguanakan platform pembelajaran yang saya gunakan meskipun ada yang baru pertama kali menginstal aplikasi tersebut di smartphone mereka masing-masing. 

    Besar harapan saya kepada semua dewan guru yang ada di SMA Katolik Yan Smit Agats dapat menerapkan dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada PMM serta platform pembelajaran lainnya untuk mendukung proses pembelajaran yang ada di sekolah ini baik cara online ataupun offline. Semoga apa yang telah dipelajari secara bersama-sama tidak hilang begitu saja tetapi lebih dikembangkan dengan baik demi kemajuan pendidikan di SMA Katolik Yan Smit  Agats kedepannya.


Tetap semangat untuk selalu mengembangkan kompetensi yang dimiliki

Merdeka Belajar

Asmat..Bisa!



Penyampaian materi pembelajaran inovatif


Guru mempraktikan beberapa platform pembelajaran digital


Guru melakukan refleksi setelah kegiatan 


Daftar hadir peserta


Foto bersama guru-guru di SMA Katolik YAN SMIT Agats

link dokumentasi : 

link vlog :

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to me

Blog ini masih dalam tahap pengembangan dan perbaikan terus menerus, apabila teman-teman sekalian ingin berbagi dan berkolaborasi serta jika ada kesalahan saya dalam blog ini, saya siap menerima segala masukan yang membangun.

Alamat:

Jl. Pelabuhan lama, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan

Waktu Kerja:

Senin - Sabtu jam 9 pagi sampai 5 sore

Nomor Hp:

085396759422